Tentang DTKP

Dinas Tata Kota dan Perumahan mempunyai tugas melaksanakan urusan Pemerintah daerah di bidang tata kota.dan perumahan berdasarkan azas otonomi dan tugas pembantuan.

Sambutan Kepala Dinas DTKP Semarang

Ass. Wr. Wb.

Selamat datang di website Dinas Tata Kota dan Perumahan Kota Semarang

Puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas dipublikasikannya website Dinas Tata Kota dan Perumahan Kota Semarang.

Website ini diharapkan mampu memberikan informasi mengenai perkembangan dan kegiatan yang ada pada Dinas Tata Kota dan Perumahan Kota Semarang, yang berisikan gambaran informatif mengenai Tugas Pokok dan Fungsi, Visi, Misi dan Strategi serta pelayanan masyarakat dibidang penataan ruang, perumahan/permukiman, jasa konstruksi dan pemakaman menuju pelayanan yang transparan, akurat dan mudah.

Demikian sambutan kami, semoga website ini memberikan banyak manfaat serta kemudahan-kemudahan yang bisa diperoleh oleh seluruh masyarakat pada umumnya serta masyarakat Kota Semarang khususnya.

Visi

“Terwujudnya Penataan Ruang Kota Semarang yang Terpadu, Terkendali dan Dinamis Menuju Kota Metropolitan yang berbasis Perdagangan dan Jasa¬†”

Misi

Misi Dinas Tata Kota dan Perumahan Kota Semarang adalah:

  • Menciptakan aturan – aturan tata ruang kota yang dinamis,¬†terinci dan memenuhi stdandar kebutuhan masyarakat

  • Meningkatkan pelayanan prima di bidang perencanaan bangunan dan kota, perijinan dan informasi

  • Meningkatkan pelayanan pembangunan perbaikan gedung Pemerintah serta prasarana dan sarana lingkungan pemukiman yang merata, memperluas akses wilayah perbatasan / pinggiran

  • Meningkatkan pembinaan di bidang konservasi kawasan dan bangunan cagar budaya

  • Meningkatkan pengawasan dan pengendalian menuju Tertib Pembangunan Kota